fbpx

Sejarah Tas Tangan

Sejarah Singkat Tas Tangan

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang asal-usul tas tangan dan dompet? Karena orang-orang memiliki sesuatu yang berharga untuk dibawa-bawa bersama mereka dan hanya barang-barang yang berubah dari waktu ke waktu. Penyebutan pertama dalam literatur tertulis berasal dari abad ke-14, meskipun hieroglif menunjukkan kantong Mesir dilakukan di pinggang. Tas melekat pada apa yang disebut “girdle” yang diikat ke pinggang. Sulaman dan perhiasan menghiasi artikel-artikel ini dan status orang tersebut – semakin rumit tas itu.
Pada abad ke-16, tas membawa lebih dari suasana kepraktisan dengan penggunaan bahan sehari-hari seperti kulit dengan pengikat tali di atas. Selama periode ini, tas kain digunakan yang dibuat di seluruh tubuh. Abad ke-17 melihat lebih banyak variasi pria dan wanita membawa dompet kecil dengan bentuk yang lebih kompleks. Gadis-gadis muda diajarkan sulaman sebagai keterampilan yang sangat diperlukan untuk membuatnya cantik dan kita melihat munculnya karya seni dijahit yang indah dan unik dalam tas.

Pakaian neo-klasik menjadi populer di abad ke-18 dengan pakaian dalam yang dikenakan oleh wanita. Mengenakan dompet akan merusak tampilan pakaian ini sehingga para wanita mulai membawa tas mereka disebut retikula. Wanita memiliki tas yang berbeda untuk setiap kesempatan dan setiap majalah mode berdebat tentang cara membawa tas ini dengan benar. Dalam retikula, orang akan menemukan pemerah pipi, bedak wajah, kipas angin, botol aroma, kartu kunjungan kotak kartu, dan garam berbau.

“Tas tangan” pertama mulai digunakan pada awal 1900-an dan umumnya ditenteng tas bawaan yang biasanya dibawa oleh pria. Ini adalah inspirasi untuk tas baru yang dipopulerkan untuk wanita, termasuk pengencang rumit, kompartemen internal, dan kunci. Dengan mode baru ini, perhiasan telah bertindak dengan kompartemen khusus untuk kacamata opera, kosmetik, dan penggemar.

Tahun 1920-an menyaksikan revolusi dalam berbagai hemline dan pakaian yang lebih ringan. Tas tidak lagi diperlukan untuk mencocokkan sempurna untuk gadis itu untuk membawa boneka lucu, lengkap dengan tas yang cocok untuk pendamping mungilnya! Penemuan makam Raja Tutankhamun mengilhami seni Mesir di dompet. Penghematan tahun 1940-an yang baru dalam pakaian, termasuk tas tangan dengan upaya perang dalam pikiran. Rangka logam, ritsleting, kulit, dan cermin kekurangan pasokan plastik dan kayu bekas. 50-an melihat rumah-rumah desainer terkenal termasuk Chanel, Louis Vuitton, dan Hermes dan 60-an melihat runtuhnya gagasan lama klasik dan kebangkitan budaya pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Halo, ..
Perlu informasi lebih lanjut dari kami?

Kami dengan senang hati siap melayani segala pertanyaan Kakak via WhatsApp :)
Powered by